Indahnya Masjid Nabawi di Kota Madinah Al-Munawwaroh

Filed Under (Catatan, Religi) by Nurdiansyah on Saturday, 03 May 2008

Tagged Under : ,

Hari yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba sudah… Ya, pelaksanaan ibadah Umroh dan perjalanan Ziarah ke tempat-tempat bersejarah di kota Madinah Al-Munawwaroh dan Makkah Al-Mukarromah.

Hari Sabtu tanggal 19 April 2008 pukul 15.30, saya serta mama dan rombongan jama’ah yang lain Take Off dari bandara Soekarno Hatta Cengkareng menuju bandara King Abdul Aziz di Jeddah dengan menumpang pesawat Saudi Arabian Airlines. Setelah tiba di Jeddah, perjalanan dilanjutkan menuju Madinah dengan menggunakan pesawat lain. Setibanya di Madinah sekitar pukul 06.30 pagi waktu setempat, kami langsung transfer ke Hotel Dallah Taibah, sarapan, ngobrol dan cincai-cincai santai dengan yang lain.

Hari pertama di Madinah kami tidak mempunyai jadwal acara bersama, jama’ah diberikan kesempatan untuk istirahat setelah melakukan perjalanan panjang, maupun beribadah sebanyak-banyaknya di masjid Nabawi, yang kebetulan jaraknya dari hotel tidak terlalu jauh, hanya sekitar 100 meter berjalan kaki sudah sampai di halaman masjid.

Halaman Masjid NabawiHalaman Masjid NabawiHalaman Masjid Nabawi

Salah satu bagian depan Masjid dekat makam RasulullahKesan pertama ketika memasuki halaman masjid Nabawi… “Subhaanallaah.. begitu luas, begitu besar, begitu indah dan agungnya masjid ini..” Mulai dari pintu gerbang utama King Fahd Gate sampai dinding dan tiang-tiang dalam masjid banyak dilapisi emas kuning dan ukiran, sehingga tampak berkilau indah ketika tertimpa cahaya lampu maupun sinar mentari.

Beberapa kubah besar di dalam masjid dapat membuka dan menutup, dan di satu bagian masjid terdapat atap yang berbentuk seperti payung-payung persegi yang dapat mengembang dan menguncup ke tiangnya masing-masing pada jam-jam tertentu, sehingga sirkulasi udara dapat berjalan dengan baik, Gerbang luar halaman Masjid dikelilingi hotel-hotel berbintangselain itu dapat terlihat dengan jelas pemandangan alam semesta yang begitu luas dan indah dari dalam masjid ini.

Tata kota di sekitar Masjid Nabawi pun begitu rapi dan teratur, bangunan gedung, pasar dan hotel-hotel menjulang tinggi terhampar di sekeliling masjid. Setiap gema Adzan berkumandang, semua aktivitas tiba-tiba langsung terhenti, toko-toko langsung ditutup oleh setiap pemiliknya untuk melaksanakan shalat berjama’ah di masjid terindah ini… Sungguh tempat yang sangat mengagumkan dan telah memberikan kesan yang sangat mendalam, Subhaanallaah…

baca berita di lintas berita

Comments:

  1. TERIMA KASIH

  2. SLM KENAL Q TKW DI MADINATUL MUNAWAROH

  3. Hallo mba Sholihah, salam kenal juga yaa…
    Senangnya bisa bekerja di sana, dekat dengan makam Nabi, para sahabat, dan masjid Nabawi. Mudah2an di sana lancar dan baik2 saja yaa..
    .-= Nurdiansyah´s last blog… Strategi Pemasaran Dengan Memanfaatkan Media Internet =-.

  4. This kind of work is just what we want. It is amusing, interesting, and educational. Cheers to you for revealing your creative mind with all of us.

  5. wow… thanks a lot writing this

  6. Mahabesar yaa Allah kamu telah memanggil ku sebagai tamumu yang muliya beserta insan mu yang etelah kau ciptakan dibumi tuk menyembah MU kini aku sujud dan taubat minta Rahmad dan Syurgamu Maret 2010

Leave a Reply

CommentLuv badge