Ziarah Ke Makam Rasulullah SAW

Filed Under (Catatan, Religi) by Nurdiansyah on Saturday, 03 May 2008

Tagged Under : , ,

Selasa, 22 April 2008, adalah hari ke-3 dan hari terakhir di Madinah, seperti hari sebelumnya, setelah melaksanakan sholat shubuh berjamah di Masjid Nabawi, kami sarapan pagi, kemudian dilanjutkan ziarah ke makam Nabi SAW, makam Abu Bakar RA, makam Umar bin Khattab RA, dan Raudhah (Taman Syurga), semuanya terletak di bagian depan masih di dalam lingkungan Masjid Nabawi.

Halaman depan Masjid, terlihat kubah lokasi makam Nabi, Raudhah, dan Bab JibrilRaudhah adalah suatu tempat yang dibatasi dengan tiang-tiang putih, tempat tersebut dianggap sebagai suatu tempat yang mulia. Pernah diriwayatkan oleh Nabi sebagai kebun diantara kebun-kebun di Syurga.

Sedangkan Makam Nabi dan dua sahabatnya tertutup dan dijaga oleh beberapa orang askar (polisi). Menurut cerita ustadz pembimbing umroh, beberapa tahun silam berhasil di ketahui percobaan pencurian jasad Nabi SAW dengan menggali / membuat jalur bawah tanah. Akibat peristiwa tersebut, sekarang makam Beliau telah dibentengi / dikelilingi dengan lempengan logam yang sangat tebal untuk mencegah terjadinya peristiwa serupa.

Lokasi percetakan Kitab Suci Al-Qur'anBeberapa sample Al-Qur'an dan TerjemahnyaSetelah ziarah, sekitar pukul 9 pagi kami melanjutkan City Tour ke tempat yang belum sempat kami kunjungi hari sebelumnya, yaitu percetakan kitab suci Al-Qur’an terbesar di dunia. Di sinilah dicetaknya Al-Qur’an dan Terjemah-nya ke berbagai bahasa di dunia dalam berbagai format media mulai dari yang paling besar sampai yang paling kecil. Setiap orang yang mengunjungi percetakan ini masing-masing diberikan 1 buah Al-Qur’an secara cuma-cuma, dan kami pun semuanya kebagian 1 buah Al-Qur’an beserta Terjemahnya dalam versi bahasa Indonesia, ternyata mereka sudah bisa memastikan kalau kami adalah rombongan jama?ah dari Indonesia :)

Bersama pembimbing Ust. H. Abdillah Manaf di halaman Masjid Bir AliSelesai mengunjungi percetakan Al-Qur’an, kami kembali ke hotel kemudian sholat Dzuhur berjamaah, makan siang, mandi dan bersiap-siap berpakaian Ihram untuk meninggalkan kota Madinah dan memulai pelaksanaan ibadah Umroh. Dengan mengambil Miqat dari Masjid Bir Ali, kami berangkat ke kota Makkah Al-Mukarromah dengan menumpang bis, perjalanan memakan waktu sekitar 5-6 jam.

Mudah-mudahan ini bukan untuk yang terakhir kalinya saya bisa berada di kota Nabi ini.. Amien…

baca berita di lintas berita

Comments:

  1. All one phone with free number for life wholesale.e-numx

  2. Nice post thank you

    Andrew

  3. Thank you guys…
    .-= Nurdiansyah´s last blog… Penerimaan CPNS LIPI Tahun 2009 =-.

  4. Al hamdulillah ketemu dengan blog saudara,dapat jugak melihat di mana al quran di cetak,saya telah membuat pautan ke blog saya
    http://hazis.wordpress.com/ziarah jejak ambiya
    .-= hazis´s last blog… “MALAYSIAKU GEMILANG” =-.

  5. Terima kasih pak Hazis atas comment-nya, semoga catatan di atas dapat bermanfaat bagi anda & semua yang membacanya.. :)

  6. Alhamdulillah…

    .-= sitta´s last blog… Selamat hari blogger yaa….^ ^ =-.

  7. I’ve gone through your blog. Glad I returned another time. Good reading, thanks.

  8. Loving the information on this web site , you have done great job on the articles .

  9. This is a useful post, but I was wondering how do I suscribe to the RSS feed?

  10. I am really interested and was wondering if anyone else had any other related posts they could suggest. I like writing squidoo lenses myself and would like to gather as much data as I can. Please take a look one of my little projects if you like

  11. Good site! I really love how it is easy on my eyes and the data are well written. I’m wondering how I could be notified when a new post has been made. I have subscribed to your RSS feed which must do the trick! Have a great day!

Leave a Reply

CommentLuv badge